30 November 2020
Aplikasi Pemblokir Iklan

5 Aplikasi Pemblokir Iklan Di Android

5 Aplikasi Pemblokir Iklan Di Android – Keberadaan iklan di aplikasi android tidak dapat ditampik tentu sangat mengganggu kita selaku pengguna aplikasi tersebut bukan ? baik itu iklan berupa pop up ataupun banner. Iklan – iklan ini dapat muncul dari berbagai sumber seperti browser, games dan aplikasi freemium, dan juga berbagai aplikasi lain yang menyisipkan iklan guna mendapatkan keuntungan. Iklan disini dapat berbentuk teks, gambar, gambar dan teks, ataupun link iklan yang tentunya menghalangi tampilan layar ketika muncul.

Baca Juga :

Aplikasi Pemblokir Iklan Di Android

Aplikasi Pemblokir Iklan

Kejadian yang lebih menggangu lagi ialah ketika kita tidak sengaja meng klik iklan tersebut sehingga dialihkan ke browser ataupun aplikasi lainnya. Nah, untungnya banyak pengembang aplikasi yang membuat sebuah aplikasi untuk menangkal iklan – iklan tersebut. Mereka mengembangkan sebuah aplikasi yang bertugas untuk menghalau iklan tersebut dan memasukan aplikasi tersebut ke toko aplikasi Google yaitu Google Play Store.

Oleh karena itu, apabila kalian ingin menghalau iklan – iklan tersebut dibutuhkan aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga yang tersedia di android. Berikut daftar 5 aplikasi pemblokir iklan di android

1. AdAway

AdAway

AdAway bekerja dengan menggunakan sebuah host yang dimodifikasi guna mengirimkan seluruh Ad Request ke alamat 127.0.0.1. Ad Request dihitung saat situs ataupun aplikasi pengguna mulai menampilkan iklan ke layar. Singkatnya, cara kerja AdAway adalah memindahkan iklan ke tempat lain sehingga tidak akan muncul di layar ponsel pengguna. Aplikasi ini sendiri mendukung host yang dapat dimodifikasi, bisa juga untuk mengunduh basis aplikasi itu sendiri. File host akan disimpan di bagian read-only pada sistem android.

Download AdAway

2. Adblock Plus

Adblock Plus

Adblock Plus merupakan salah satu aplikasi pemblokir iklan yang cukup populer saat ini dan penggunannya pun cukup banyak. Aplikasi satu ini dapat bekerja dengan kondisi root ataupun non root. Akan tetapi jika kamu menggunakan aplikasi ini dengan kondisi non root, aplikasi tersebut akan memerlukan sedikit pengaturan lebih lanjut agar dapat menunjukan hasilnya dengan optimal. Aplikasi pemblokir iklan yang satu ini bekerja dibelakang layar mirip dengan berbagai ekstensi yang bertebaran di browser PC.

3. Adblock Fast

AdBlock Fast

Aplikasi pemblokir iklan berukuran hanya sekitar 2.3 MB ini sangat simple dalam hal penggunaannya sobat. Jika kalian sudah selesai mendownload dan instal aplikasi tersebut dari Google Play Store, selanjutnya silahkan kalian buka aplikasi tersebut dan voilaa.. aplikasi tersebut akan langsung berjalan. Tepat diatas logo “A” terdapat status yang dapat memberi tahu kamu bahwa aplikasi sedang berjalan. Untuk menonaktifkan aplikasi satu ini kalian cukup ketuk huruf “A” saja sob.

4. Internet Guard

Internet Guard

Internet Gurad bekerja dengan cara menutup atau memblokir akses internet ke dalam sebuah aplikasi sehingga apabila aplikasi tersebut di akses oleh pengguna, koneksi internet tidak akan masuk ke aplikasi tersebut karena sudah diblokir. Aplikasi ini tidak hanya memblokir iklan sobat melainkan juga dapat membatasi akses internet juga untuk menghemat data.

5. Browser Dengan AdBlock Bawaan

Browser Dengan AdBlock Bawaan

Dewasa ini pertumbuhan iklan di dunia maya tidak dapat ditampik sangat masif sekali bukan ? apalagi di situs – situs terkenal. Apabila kita membuka salah satu situ tersebut, iklan yang muncul pun bervariasi. Nah, sepertinya para pengembang browser sadar akan kondisi yang sangat menggangu ini, mereka pun mempersenjatai browser mereka dengan pemblokir iklan atau adblock bawaan. Contohnya seperti UC Browser, Opera, Dolphin Browser, dan CM Browser.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat kali ini mengenai 5 Aplikasi Pemblokir Iklan Di Android. Kami harap dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat terhindar dari berbagai macam iklan yang tentunya sangat menggangu. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kamu ya. Pantau terus Teknosquare.com untuk mendapatkan lebih banyak informasi seputar teknologi ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *