Beberapa Aplikasi Populer Ini Terpaksa Harus Tutup Usia

0
79

Sobat Teknosquare,

Mungkin kalian familiar beberapa aplikasi – aplikasi yang penting di Smartphone kamu, seiring perkembangan zaman beberapa aplikasi ini terpaksa harus tutup usia.

Berikut beberapa aplikasi yang populer, yang sudah tutup usia:

1. Yahoo Messenger

Yahoo Messenger merupakan aplikasi chatting popular didunia yang diciptakan oleh Yahoo Mail, awal penciptaannya dimulai pada tahun 9 Maret 1998 dikala itu bernama Yahoo! Pager. Aplikasi ini cukup diminati warga internet karena kemampuan mengirim pesan dengan cepat, mudah diakses pada PC, Smartphone, serta kemampuan untuk mengirim file yang di dukung oleh Yahoo Mail. Sayangnya aplikasi ini harus tutup usia pada 17 Juli 2018 dikarenakan pamornya turun serta kalah bersaing dengan aplikasi modern seperti Whatsapp, Facebook Messenger dan lain – lainnya.

2. Path

Path, jaringan sosial terpopuler pada era milenial ini, Path diluncurkan pada November 2010, aplikasi ini menawarkan fitur yang bisa memanjakan para penggunanya layaknya diary activity yang dikemas dalam sebuah timeline yang memungkinkan penggunanya untuk mengsharing aktifitasnya seperti sedang menonton film, membaca buku, share photo, membuat status, share lokasi, dan fitur populer yaitu path daily quote. Namun aplikasi ini resmi tutup usia pada tanggal 18 Oktober 2018 dikarenakan kalah dengan fitur – fitur seperti Facebook, Instagram yang memiliki fitur menarik untuk penggunanya. \

3. Vine

Vine merupakan aplikasi sharing short video yang populer, disini kamu diajak membuat video pendek menarik berdurasikan maksimal 6 detik. Pengguna Vine ini kebanyakan konten creator komedi yang memiliki video kejadian kocak dan menarik untuk ditonton, aplikasi ini diakusisi dengan Twitter untuk kemajuan Vine, namun sayang karena masalah keuangan yang dialami oleh Vine dan Twitter. Pada 2016 Vine resmi ditutup, namun rumornya sang founder, Dom Hofmann pernah mengumumkan akan membuat Vine versi V2. Tetapi sayang sang founder mengumumukan kembali project Vine V2 batal hingga waktu yang belum ditentukan.

4. Musical.ly

Musical.ly merupakan aplikasi sosial media dimana penggunanya untuk membuat video yang berdurasi 15 detik serta disisipkan sebuah lagu – lagu. Aplikasi ini cukup terkenal dari tahun 2018, dalam aplikasi ini kamu bisa membuat konten kreatif pendek, dan perjalanan aplikasi ini cuma sebentar saja. Pada tahun 9 November 2017 perusahaan ByteDance (Pembuat aplikasi Tik Tok) mengumumkan mengakusisi Musical.ly, untuk itu User Musical.ly dipindahkan ke Aplikasi Tik Tok yang sampai saat ini cukup populer juga, dan pada akhirnya aplikasi Musical.ly resmi ditutup pada tanggal 2 Agustus 2018.

 

Demikian itu saja penulis sampaikan, pantau terus perkembangan seputar dunia teknologi disitus Teknosquare ini ya…