7 April 2021
DJI Resmi Meluncurkan Drone FPV

DJI Resmi Meluncurkan FPV Drone

TEKNOSQUARE.com – DJI akhirnya meluncurkan drone barunya yang bernama FPV drone. Seperti namanya, drone ini dirancang khusus untuk merekam video dari perspektif orang pertama (FPV). Video FPV biasanya ditampilkan di berbagai perlombaan balap mobil atau motor profesional, di mana kamera menunjukkan pandangan sang pembalap. Nah, karena didesain untuk FPV drone ini pun dibekali banyak teknologi pendukung.

Salah satunya adalah teknologi DJI OcuSync yang memungkinkan drone memiliki kecepatan respon yang lincah. Oleh karena itu, operator drone dapat dengan cepat mengontrol peralatan untuk menghindari rintangan atau benda yang ada di depannya. Supaya terlihat lebih nyata, seolah sedang “terbang” di udara, operator drone juga bisa memakai aksesoris DJI FPV Goggles V2.

Baca Juga : Ponsel Gulung Besutan LG Mulai Diperlihatkan

DJI mengklaim bahwa kacamata ini dibekali teknologi nirkabel yang bagus dengan bitrate tinggi (50 Mbps) yang dapat mengatur kecepatan drone saat merekam video. DJI sendiri mengklaim bahwa drone FPV dapat berakselerasi hingga kecepatan 140 km/jam dengan kecepatan 100 km/jam yang dapat dicapai dalam dua detik. Perangkat tersebut juga dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan jarak maksimal 10 km.

DJI FPV Goggles V2

Drone FPV DJI sendiri memiliki beberapa mode perekaman. Ini termasuk mode standar latensi rendah HD, Smooth, Audience, Normal, Manual dan Sport. Ada juga fungsi pengereman darurat dan hovering untuk mencegah drone terkena benda lain saat melaju dengan kecepatan tinggi, serta visual positioning sensor (VPS) untuk membuat perangkat mendarat dan lepas landas dengan mulus.

Untuk perekaman video, drone FPV milik DJI ini mendukung format 4K dengan frame rate 60 fps dan bit rate 120 Mbps. Kamera drone juga dapat merekam video 1080p dengan frame rate sebesar 120 fps.
Untuk menjaga rekor stabil selama pengoperasian, DJI juga melengkapi perangkat dengan gimbal single-axis yang dilengkapi dengan teknologi image stabilization DJI rockSteady.

Baca Juga : Gran Turismo 7 Diundur Ke Tahun 2022

Dihimpun dari Petapixel, Drone FPV ini dijual dalam paket bundle (DJI FPV Combo) dengan harga US $ 1.299 (sekitar Rp.18,5 juta). Selain drone, pengguna juga akan mendapatkan remote control, kacamata FPV V2, kabel pendukung dan baterai. Selain itu, ada beberapa komponen lain yang dijual secara terpisah. Misalnya, dua paket yaitu intelligent flight battery dan charging hub dijual dengan harga US $ 299 (sekitar Rp.4,2 juta rupiah), dan motion controller dibanderol dengan harga US $ 199 (sekitar Rp.2,8 Juta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *