17 Mei 2020

Pengertian Website Statis Dan Dinamis

Pengertian Website Statis Dan Dinamis – Dewasa ini perkembangan internet di Indonesia sendiri sangat pesat, sehingga banyak orang mulai mengenal website sobat. Website sendiri merupakan halaman yang setiap hari kalian kunjungi guna mendapatkan informasi tertentu.

Ketika anda mengakses Google, Facebook, Instagram, hingga Kaskus menggunakan perangkat desktop, maka kalian sedang mengakses website tersebut sobat.

Pengertian Website

Sebagian dari kalian sudah pasti sering mengakses sebuah website baik itu blogspot ataupun yang sudah terkenal seperti youtube, nah kalian pernah ngga sih bertanya – tanya “Website itu apa sih ?”. Diartikel kali ini kami akan memberikan pengertian website, website statis dan dinamis, beserta perbedaannya.

Baca Juga : Pengertian Cache Dan Apa Efeknya Pada Ponsel

Pengertian Website

Website merupakan sekumpulan halaman pada suatu domain yang berisi file, video, ataupun gambar yang dapat diakses oleh orang banyak melalui homepage menggunakan sebuah URL website sobat.

Contohnya ketika kalian mengakses https://teknosquare.com maka yang akan muncul adalah tampilan homepage seperti dibawah ini sobat.

apa itu website

Nah, sebuah website itu juga dapat menjadi ladang keuntungan bagi pemiliknya sobat yaitu dengan memasang Google Adsense. Bagi pengunjung pun tentunya mereka diuntungkan dengan adanya informasi di website tersebut sobat.

Baca Juga : Download Hallo Ndasmu MOD APK Versi Terbaru 2020

Apa Itu Website Statis Dan Dinamis ?

Website statis dan dinamis

Jadi, website statis merupakan sebuah website yang mana informasi yang ada didalamnya tidak dapat diupdate langsung melalui website tersebut melainkan harus merubah serangkaian script yang ada didalamnya.

Website dinamis adalah website yang mana informasi tau konten yang ada didalamnya dapat dirubah langsung di web tersebut tanpa harus merubah serangkaian script tersebut sobat.

Baca Juga : Cara Mudah Mengaktifkan Kunci Sidik Jari Di Whatsapp

Perbedaan Website Statis Dan Dinamis

1. Interaksi User Dengan Pemilik Web

Dalam website statis tidak dimungkinkan adanya interaksi antara pengunjung atau pengguna dengan si pemilik pemilik website.

Sedangkan dalam website dinamis pengunjung dapat berinteraksi dengan pemilik website dengan memberikan komentar, atau melakukan transaksi online.

2. Bahasa Pemrograman Yang Digunakan

Website statis biasanya hanya menggunakan script HTML sobat, mentok – mentok mungkin CSS dan JS.

Sedangkan website dinamis menggunakan berbagai macam bahasa pemrograman yang cukup rumit seperti PHP, Javascript, AJAX, ruby, dan kawan – kawannya.

3. Database

Website statis tidak perlu menggunakan database karena tidak ada data yang disimpan dan diproses.

Sedangkan website dinamis lumrahnya menggunakan berbagai macam jenis database seperti MySQL, Oracle Database, Postgree, dan lain – lain.

4. Konten

Konten yang ada di website statis biasanya bersifat jangka panjang sehingga jarang diupdate oleh si pemilik website tersebut sobat.

Sedangkan website dinamis akan senantiasa berubah – ubah sesuai konten yang ada di dalam databasenya sehingga dalam satu website terdapat berbagai macam konten yang berbeda – beda.

Nah itu tadi pengertian website baik itu statis ataupun dinamis lengkap beserta perbedaannya. Semoga dapat membantu kalian yang sedang mencari penjelasan website ya sobat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *