6 Maret 2021
Ponsel Gulung Besutan LG Mulai Diperlihatkan

Ponsel Gulung Besutan LG Mulai Diperlihatkan

Teknosquare.com – Di akhir Consumer Electronics Show (CES) 2021, LG mengejutkan banyak penonton dengan ponsel layar gulung pertamanya. Perangkat yang akan diberi nama LG Rollable ini diperkenalkan sebentar oleh SVP dan kepala pemasaran global LG, Jin-hong Kim. Dalam cuplikan video tersebut, sebuah perangkat bernama LG Rollable terlihat seperti tablet.

https://twitter.com/PhoneArena/status/1348635760237441032

Hebatnya, ukuran ponsel secara otomatis bisa menyusut menjadi seukuran smartphone hanya dengan menggulung layarnya. Komponen bingkai sepertinya dapat beradaptasi dengan ukuran layar yang berubah. Metodenya mirip dengan roller screen TV yang diproduksi LG beberapa waktu lalu, sayangnya LG hanya memberikan sedikit informasi mengenai ponsel unik yang dibuatnya. LG juga tidak memperlihatkan bagian belakang LG Rollable.

Ponsel Layar Gulung LG

Desain LG Rollable

Jika kita menengok cara kerjanya, smartphone ini sepertinya punya metode khusus untuk mencegah lekukan saat layar digulung. Sebab, LG Rollable tidak memiliki garis lekukan yang biasanya terdapat pada engsel ponsel layar lipat. LG kabarnya akan merilis ponsel ini ke pasaran pada Maret 2021 dengan harga mulai dari $ 1.400 (sekitar Rp 19,7 juta) hingga $ 2.000 (sekitar Rp 28,2 juta) seperti yang dikutip teknosquare dari Phone Arena.

Baca Juga : Snapdragon 480 Resmi Diperkenalkan, Mengusung 5G

Sebelumnya, keberadaan LG Rollable diprediksi berdasarkan kemunculan paten desain ponsel dengan layar geser OLED. Paten pertama kali diajukan pada Agustus 2019, kemudian diumumkan oleh Kantor Paten Amerika Serikat (USPTO) pada September 2020. Berdasarkan paten, ponsel yang disebut LG Rollable ini dilengkapi dengan engsel di kedua sisi ponsel.

Baca Juga : Qualcomm Resmi Rilis Snapdragon 678, Performa Meningkat ?!

Dengan cara ini, setelah layar selesai diperlebar, layar dapat digulung kembali ke dalam ponsel. Gulungan layar akan disimpan di bingkai kiri dan kanan telepon. Selain LG, beberapa pabrikan lain (seperti TCL dan Oppo) juga diduga turut serta dalam pengembangan roller phone mereka. Namun, besar kemungkinan tidak ada perusahaan yang berencana menjual ponsel ini dalam waktu dekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *