Samsung Resmi Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy Fold

1
69

Di dunia milenial seperti sekarang, perkembangan teknologi sangat pesat khususnya di bidang komunikasi. Perusahaan komunikasi di dunia terus-menerus mengembangkan alat komunikasi khususnya handphone salah satu nya perusahaan Samsung.

Samsung adalah perusahaan asing dari Korea Selatan yang begerak di bidang elektronik salah satu nya adalah smartphone, Samsung setiap tahun selalu mengeluarkan prudok smartphone terbarunya seperti S7, S8, S9, dan S10 series yang akan diluncurkan pada tahun 2019 nanti.

Samsung Resmi Merilis Galaxy Fold

Bagian layar Samsung Fold

 

Baca Juga : Jenis – Jenis Software Komputer Beserta Contohnya

Namun, sebelum Samsung Galaxy S10 diluncurkan Samsung selaku pengembang telah merencanakan untuk meluncurkan smartphone dengan layar lipat pertama di dunia. Rumor ini semakin kuat karena banyak design smartphone layar lipat bermunculan di internet.

Rumor tersebut menjadi kenyataan karena 20 Februari 2019 Samsung layar lipat pertama resmi diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S10 series. Smartphone Samsung tersebut diberi nama Samsung Galaxy Fold walaupun sebelumnya diprediksi Samsung Galaxy F menjadi julukan bagi smartphone tersebut.

Samsung Fold mode full layar

Layar OLED Fleksibel

Samsung Galaxy Fold memiliki 2 layar, layar pertama berukuran besar yang bisa dilipat atau yang biasa disebut dengan layar Infinity Flex yang memiliki Panjang diagonal kurang lebih 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 pixel sedangkan layar kedua berukuran lebih kecil yang merupakan layar penutup dibagian muka, ketika smartphone dilipat panjang diagonal berubah menjadi 4,58 inci dengan resolusi 840 x 1.960 pixel.

Samsung Galaxy Fold

Tidak hanya itu, Samsung juga memberikan fitur ”Multi-Active Window” yang memungkinkan pengguna smartphone membuka 3 aplikasi secara bersamaan. Kedua layar Samsung Galaxy Fold juga didukung dengan aplikasi kontinuitas yang artinya ketika pengguna membuka aplikasi pada layar penutup dan kemudia membuka layar lipat aplikasi yang terbuka pada layar penutup akan lanjut berjalan di dalam layar lipat yang besar.

Baca Juga : Pengertian Sistem Komputer Beserta Fungsi dan Komponennya

Dengan fitur mewah yang diberikan pada Samsung Galaxy ford, smartphone ini dikenakan harga sebesar 2 juta Won atau setara dengan 26-27 juta Rupiah. Samsung juga ingin memproduksi kurang lebih satu juta unit Samsung Galaxy Fold pada tahap awal. Untuk tahap selanjutnya, pihak Samsung akan melihat respon pasar.