10 April 2021
Snapdragon 678

Qualcomm Resmi Rilis Snapdragon 678, Performa Meningkat ?!

TEKNOSQUARE.com – Setelah mengeluarkan chipset kelas wahid pada awal Desember kemarin, Qualcomm kini memperkenalkan chipset terbaru bernama Snapdragon 678. Chipset ini dirancang untuk ponsel kelas menengah. SoC ini adalah generasi penerus dari Snapdragon 675. Snapdragon 678 dibuat dengan teknologi 11nm dan diciptakan untuk meningkatkan kinerja kamera dan game.

Baca Juga : 8 Aplikasi Google Terbaik Buat Kamu Yang Sedang Work From Home

“Snapdragon 678 membawa kemampuan terbaru untuk mendukung kebutuhan hiburan pengguna melalui koneksi yang handal dan kapasitas baterai yang tahan lama,” ujar Kedar Kondap selaku Vice President Product Management Qualcomm Technologies Inc.

Snapdragon 678 Menjanjikan Performa Kamera Yang Meningkat Dibanding Pendahulunya

Qualcomm Snapdragon 678

Untuk jeroannya sendiri Snapdragon 678 menggunakan inti CPU Kryo 460 dengan kecepatan clock 2,2 GHz, lebih cepat dibandingkan Snapdragon 675 yang berjalan pada clock speed 2.0 GHz. Sedangkan GPU-nya masih sama yaitu GPU Adreno 612. Keunggulan lain yang ditawarkan dari chip ini adalah teknologi image signal processor Spectra 250L, yang dapat dipastikan sudah mendukung teknologi tiga kamera (ultra wide, wide dan telephoto, jangkauan focal / zoom range hingga 5x) hingga resolusi 48MP dan memiliki kemampuan zero shutter lag.

Selain itu, chipset ini juga didukung oleh mesin kecerdasan buatan (AI) generasi ketiga Qualcomm, yang menjadikan aneka fitur seperti mode potret (bokeh), low light photo, dan laser autofocus menjadi sebuah pengalaman berfoto yang lebih cerdas dan sempurna.

Untuk fitur video prosesor ini juga menyediakan fungsi perekaman video HD 4K dengan mode slow motion dan 5x optical zoom. Untuk performa kamera depannya juga dapat mendukung resolusi hingga 16MP dan dual kamera. Dari sisi performa gaming, prosesor terbaru Qualcomm ini mampu mengoptimalkan game-game besutan engine Unity, Messiah, NeoX, dan Unreal Engine 4.

Baca Juga : 5 Aplikasi Pemblokir Iklan Di Android

Baca Juga : Download MOD BUSSID (Truck, Bus, Mobil) Terbaru 2020

Konektivitas yang disematkan oleh Qualcomm sendiri terdiri dari Bluetooth 5.0, serta WiFi 802ac 1×1 MU-MIMO dengan tri-band 2,4 GHz dan 5 GHz. Namun, seperti kebanyakan SoC mid-range pada umumnya, Qualcomm belum melengkapinya dengan modem 5G terintegrasi. Untuk mengkompensasi absennya support 5G di prosesor ini, Qualcomm membekali SoC ini dengan modem Snapdragon X12 LTE, yang memiliki kecepatan unduh hingga 600Mbps dan unggah hingga 150Mbps.

Dilansir dari Slash Gear, Snapdragon 678 dirumorkan akan dirilis bersamaan dengan ponsel – ponsel terbaru pada tahun 2021. Apakah kamu tertarik dengan kehadiran Snapdragon 678 sob ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *